Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke | Info Unik Menarik

Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke. Info Unik Menarik : Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke



Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke

Monday, June 25, 2012
Cara_Hidup Sehat
Manfaat buah pisang memang sudah tak perlu diragukan lagi. Buah tropis yang kaya akan kalium ini bisa menjadi obat sekaligus penangkal stroke.

Penelitian menunjukkan, memakan pisang sebanyak tiga kali sehari memberikan asupan kalium yang cukup untuk mengurangi kemungkinan menderita penggumpalan darah di otak hingga 21 persen.

Rata-rata pisang mengandung sekitar 500 miligram kalium, yang berarti menyumbang sepertujuh asupan kalium yang direkomendasikan. Kalium dalam pisang akan membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh.


Namun penelitian oleh peneliti dari Inggris dan Italia, orang yang mengonsumsi asupan kalium harian sekitar 1.600 miligram sudah dianggap cukup untuk menurunkan risiko stroke hingga seperlimanya.

"Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko terbesar penyebab stroke. Penelitian ini telah menunjukkan bahwa kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah," jelas juru bicara dari Stroke Association dilansir melalui Dailymail (22/6).

Selain kaya akan kalium, pisang juga mengandung seperempat kebutuhan harian vitamin B6. Pisang matang juga berguna dalam pengobatan diare dan sembelit.

Pisang juga kaya akan asam folat yang menjadinya sebagai makanan penting untuk ibu hamil dan wanita dewasa untuk segera memiliki momongan.

Labels:

Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke. Info Unik Menarik : Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke Mas Hudi. 5. Kotabumi, Lampung Utara Lampung Utara
Share
0 Comments pada posting "Tiga Pisang Per Hari Bantu Usir Stroke"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home