Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya? | Info Unik Menarik

Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya?. Info Unik Menarik : Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya?



Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya?

Sunday, July 15, 2012

gadget-addicts (1)

GADGET konon mampu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.
Mendekatkan yang jauh, tentu saja menjadi kelebihan yang mampu membuat Anda lebih mudah dalam bersosialisasi. Menjangkau kerabat dan sahabat yang terbatas jarak, kini dapat dilakukan melalui pesan singkat, telepon, bahkan video call.
Tapi jika membuat orang-orang yang dekat menjadi jauh, itu bahaya namanya.
Bagaimana caranya agar hubungan sosial tetap terjaga dan tidak membuat Anda menjadi antisosial?
1. Dahulukan komunikasi fisik
Menyampaikan ide dan saran kepada teman kantor melalui email, padahal jaraknya hanya beberapa meter dari tempat duduk Anda? Hal ini membuktikan sifat gadget yang mampu menjauhkan Anda dari orang-orang di sekitar. Utamakan berkomunikasi secara langsung agar hubungan pertemanan tetap terjaga. Berdiskusi sambil ngopi atau makan siang, pasti lebih menyenangkan.
2. Romantic hour
Bagi Anda yang memiliki pasangan, kehadiran gadget juga seringkali menganggu keharmonisan hubungan. Sebuah penelitian membuktikan, wanita lebih sering mengganggu momen-momen intim dengan cara mengangkat telepon atau membalas pesan singkat saat tengah bermesraan dengan pasangan. Agar gadget tidak menjadi "pihak ketiga" yang mengganggu hubungan, buatlah "romantic hour", satu jam tanpa gadget saat meluangkan waktu berintim ria dengan pasangan. Tanpa gadget, Anda dapat lebih dalam menyalami pemikiran dan apa yang tengah dirasakan pasangan lebih obrolan akrab.
3. Letakkan gadget saat beraktivitas
Singkirkan sejenak jari Anda dari ponsel kesayangan saat berbicara dengan orang lain. Selain dapat membuat Anda lebih fokus pada pembicaraan, hal ini juga menjadi cara untuk menghormati lawan bicara. Jangan dulu terpancing untuk bereaksi saat BlackBerry Anda berkedip, tahan dulu sampai obrolan usai.
4. Hindari terlalu banyak membuka tab
Selain ponsel, gangguan juga seringkali muncul saat menggunakan komputer. Terlalu banyak membuka tab saat browsing dapat membuat konsentrasi Anda terpecah, sehingga tidak dapat mengerjakan tugas secara fokus. Apalagi jika di salah satu tabnya terdapat halaman jejaring sosial favorit Anda. Wah, kapan pekerjaan bisa selesai?

dari Berbagai Sumber

Labels:

Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya?. Info Unik Menarik : Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya? Mas Hudi. 5. Kotabumi, Lampung Utara Lampung Utara
Share
0 Comments pada posting "Gadget Membuat Antisosial, Bagaimana Mencegahnya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home