Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa | Info Unik Menarik

Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa. Info Unik Menarik : Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa



Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa

Saturday, July 21, 2012
BIASANYA penderita maag atau nyeri lambung khawatir tak dapat menjalankan berpuasa maksimal. Mereka khawatir bila nyeri lambung itu menyerang dan mengganggu ibadah puasa. Tapi, banyak kok penderita maag yang justru lancar menjalankan ibadah puasa. Mau tahu kuncinya?

Sakit MaagPuasa justru membantu penyembuhan gangguan tersebut. Tak sedikit penderita maag yang mengaku sembuh karena berpuasa. Sebab, pola makan mereka lebih teratur saat berpuasa yaitu berbuka dan sahur. Sehingga tubuh mengingat kebiasaan-kebiasaan baru itu.

Intinya, Anda yang menderita maag tak perlu khawatir. Anda tetap dapat berpuasa dan mengonsumsi obat maag satu jam sebemum sahur, sejam setelah makan malam, dan menjelang tidur. Kecuali nyeri yang dirasakan itu teramat sangat, sebaiknya Anda tak memaksakan diri untuk berpuasa.

Sakit maag merupakan gangguan pada lambung karena produksi asam di bagian tersebut tak terkontrol. Gejalanya seperti perut terasa kembung, sering bersendawa, mual, dan kadang juga muntah.

Seringkali asam lambung naik ke mulut. Namun itu tak selalu demikian. Penderita maag yang parah terkadang juga pingsan. Bila tak segera diatasi, gangguan itu akan mengakibatkan luka pada lambung.

Gangguan terjadi biasanya karena pola makan tak teratur dan stres. Saat stres, tubuh mengalami perubahan hormonal yang merangsang sel-sel dalam lambung memproduksi asam berlebihan.

Selain itu, pola makan yang tak teratur pun menjadi penyebab utama. Asam lambung dibutuhkan untuk membantu pencernaan. Saat makan, asam lambung meningkat. Bila tidak sedang makan, produksi asam lambung menurun. 

Tubuh, termasuk lambung, merekam kebiasaan yang membentuk pola tertentu. Bila waktunya makan, lambung akan memproduksi asam untuk membantu pencernaan. Namun, lambung pun bisa 'bingung' bila pola makanan tak teratur. Lambung 'bingung' pada waktu produksi asam karena pola makan yang tak teratur. Itulah penyebab munculnya penyakit maag.




Selamat berpuasa.


Labels:

Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa. Info Unik Menarik : Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa Mas Hudi. 5. Kotabumi, Lampung Utara Lampung Utara
Share
0 Comments pada posting "Kunci Penderita Maag Tetap Lancar Berpuasa"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, Insya' Allah Anda bisa masuk surga.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home